6 Cara Mudah agar Iklan Instagram Ads bisa lebih Efektif dan Menarik Perhatian

Advertisement
Ada beberapa hal yang harus dipenuhi iklan Instagram Ads lebih efektif. Instagram merupakan sosial media yang berhubungan dengan foto dan video.

Jika Instagram sudah di-setting  dengan sebagai akun bisnis, Instagram akan terhubung dengan halaman Facebook. Jika akun Instagram sudah dihubungkan dengan halaman Facebook maka kita bisa menjalankan iklan dengan fitur Instagram Ads. Dengan Instagram Ads kamu tidak perlu lagi bayar-bayar selebgram, pastinya lebih hemat biaya kan.



Sebelum menjalankan iklan Instagram Ads pastikan saldo iklan di Facebook sudah terisi. Jumlahnya bisa kamu tentukan sendiri. Saya sendiri pernah isi saldo iklan untuk Facebook sebesar Rp50.000. Jumlah ini bisa digunakan untuk tahap uji coba atau tahap pembelajaran.

Kembali ke topik, iklan Instagram Ads cukup efektif jika?

1. Aturlah target market atau pasar untuk produk yang kamu promosikan lewat Instagram Ads
Pasar yang jelas membuat kita mudah untuk mendapatkan calon konsumen. Jangan bingung, target pasar bisa kita sesuaikan karena fiturnya sudah tersedia di Instagram Ads.

Contohnya kamu jual produk fashion, jadi target pasarnya adalah mereka yang menyukai produk fashion. Jenis kelamin juga bisa dipilih. Jika produk laki-laki maka tergetnya adalah yang jenis kelamin laki-laki.

Untuk lebih detailnya nanti bisa kamu atur sendiri..

2. Tentunya wilayah yang menjadi target Instagram Ads
Disini kamu harus menentukan wilayah yang ingin kamu pasang Instagram ads. Perlu diketahui bahwa jangkauan wilayah bisa diatur sendiri di Instagram Ads. Contohnya kita ingin menjual produk di kota Pekanbaru, jadi kita harus memasukkan kota Pekanbaru sebagai target wilayahnya.

Berdasarkan pengalaman, target wilayah ini memiliki jangkauan yang banyak dan kadang sedikit. Semakin banyak penggunaan Instagram disuatu daerah maka semakin banyak calon konsumen kita.
Intinya kita bisa atur target wilayah sesuai dengan yang kita inginkan.

3. Gunakan gambar iklan yang menarik di Instagram Ads
Inti dari sebuah iklan adalah menarik dilihat dan informasi bisa langsung diserap dalam waktu sekejap. Gambar yang menarik perhatian tentunya pengguna Instagram lebih tertarik untuk membuka iklan, like foto, memfollow, menelpon, mengunjungi website atau bahkan langsung membeli.

4. Menggunakan video untuk Instagram Ads
Layaknya social media YouTube di Instagram kita juga bisa memasang iklan video. Iklan video ini Tentunya lebih mengundang perhatian ketimbang iklan gambar.

Pastikan iklan video yang kamu pasang di Instagram Ads adalah video yang bagus. Pastikan juga iklan yang kamu tampilkan memuat semua informasi yang ingin kamu sampaikan ke calon konsumen.

5. Siapkan Dana Khusus untuk Kegiatan Promosi di Instagram Ads
Dengan adanya anggaran khusus promosi tentunya kita bisa mengetahui berapa pengeluaran iklan Instagram ads. Kemudian kita bisa membandingkan dengan pengeluaran dan jumlah pemasukan yang bisa kita terima dari Instagram.

6. Iklan di Instagram Dijalankan terus menerus atau konsisten (opsional)
Iklan yang konsisten bisa lebih berdampak kepada brand awareness perusahaan atau produk yang kita jual. Banyak orang yang memasang iklan di Instagram tetapi itu hanya dilakukan sekali saja tentunya ini tidak akan terlalu berdampak besar. Berbeda halnya jika itu kita lakukan terus menerus.

Kesimpulannya
Itulah beberapa cara mudah agar Instagram Ads bisa lebih efektif dan menarik perhatian. Sebenarnya apa yang disampaikan disini tidak mutlak. Masih bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Beda bisnis tentunya berbeda pula cara dan strategi yang digunakan.
Advertisement

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Mungkin Kamu Menyukai Ini :

Disqus Comments
© Copyright 2018 Jualbelisiak.com - All Rights Reserved - Diberdayakan oleh Blogger