Bisakah Menghidupkan Kartu TELKOMSEL yang sudah mati? Berdasarkan Pengalaman

Matinya kartu TELKOMSEL baru saja saya alami beberapa waktu terakhir. Pasalnya saya lupa memperpanjang masa aktif kartu As saya. Padahal bukan karena tidak ada duit untuk membeli pulsa tapi penyakit lupa membuat saya akhirnya kartu As TELKOMSEL saya mati.

Padahal saya sangat sayang sengan kartu TELKOMSEL tersebut karena usianya sudah lebih dari 7 tahun. Sekarang saja saya sudah bekerja. Kartu tersebut dibeli sejak saya masih duduk dibangku SMA. Dibeli dari hasil uang olimpiade Astronomi. Itu dibeli dengan uang sendiri.

Ya namanya juga sudah nasib dan waktunya. Singkat cerita kartu tersebut mati karena sudah 2 bulan lebih tidak diisikan pulsa. Jangankan diisi pulsa, dipakai untuk SMS dan nelpon pun tidak.
Kartu As TELKOMSEL ini jarang dipakai karena saya memiliki 2 kartu TELKOMSEL. Kartunya sama-sama As. Intinya ada kisah kusus dibalik kartu tersebut.

Saya baru ingat jika kartu TELKOMSEL tersebut belum diisi pulsa ketika saya tiba-tiba bangun tengah malam. Saya pun iseng cek masa aktif kartu. Sialnya kartu tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Login di aplikasi MYTELKOMSEL pun tidak mau.

Saya panik, akhirnya saya pun menelpon call Center TELKOMSEL. Kalau tidak salah saya menelpon sekitar jam 1 atau jam 2 dini hari. Saya pun menjelaskan panjang lebar mengenai kartu TELKOMSEL saya.

Intinya keterangan yang diberikan oleh call Center TELKOMSEL adalah Kartu TELKOMSEL saya sudah mati. Malahan sudah melebihi masa tenggang. Jika saya ingin menggunakan nomor yang sama maka saya harus ke Grapari TELKOMSEL. Itupun saya harus menggunakan kartu Hallo TELKOMSEL.
Pasti sudah taukan kalau pakai kartu Hallo bayarnya bagaimana, pokoknya tidak kurang dari 50 ribu perbulan. Menurut saya itu boros.

Berdasarkan keterangan dari call Center TELKOMSEL nomor  saya sudah masuk dalam antrian nomor yang akan direcycle. Artinya nomor tersebut akan diproduksi lagi, dijual lagi dan digunakan lagi oleh orang lain.

Intinya nomor yang sudah mati (masa aktif dan tenggang sudah habis) maka kita tidak bisa menghidupkan nomor tersebut seperti semula. Nomornya bisa digunakan tapi dengan cari beralih ke kartu Hallo (tidak bisa pakai layanan kartu As TELKOMSEL lagi) dan pasti tarifnya berbeda.
Ini berdasarkan pengalaman saya.. Semoga bermanfaat.