Pengalaman Menggunakan Google Adwords atau Google Ads

Pada kesempatan kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman menggunakan Google adword. Google adwords adalah salah satu layanan periklanan yang dimiliki oleh Google dan perlu juga kamu ketahui bahwa penghasilan terbesar Google berasal dari Google adwords ini.

Salah satu pilihan Google Adwords yang paling populer adalah iklan di pencarian Google. Iklan pencarian Google memudahkan kita untuk melakukan promosi berdasarkan kalimat, keyword atau produk yang dicari oleh seseorang di Google.

Pengalaman Menggunakan Google Adwords atau Google Ads


Contohnya kita memiliki produk jasa servis mobil, kemudian ada orang yang menuliskan kalimat jasa servis mobil. Maka iklan kita akan muncul di pencarian Google dan direkomendasikan oleh Google kepada orang tersebut.

Iklan di pencarian Google adalah salah satu layanan iklan yang paling populer, karena lebih mendatangkan penjualan atau pembelian. Apalagi untuk perusahaan yang berorientasi pada target. Iklan Google Adwords sangat diandalkan.

Saya sendiri bekerja sebagai digital marketing di perusahaan tempat saya bekerja tetap menggunakan layanan Google Adwords ini.

Menggunakan layanan Google adwords dianggap lebih murah jika harus dibandingkan dengan menyebar brosur, yang mana kita harus menyiapkan sejumlah uang untuk cetak brosur. Kemudian kita juga harus membutuhkan waktu yang banyak untuk menyebarkan brosur. Kita juga harus menggunakan orang-orang atau jasa penyebar brosur yang intinya semuanya membutuhkan biaya.

Seringkali kita sudah menyebarkan brosur tapi belum tentu orang-orang akan membaca browser kita. Tidak jarang brosur yang kita berikan dibuang ke dalam tong sampah. Padahal biaya yang dibutuhkan untuk mencetak brosur cukup besar.

Keberadaan Google Adword ini sangat membantu. Kita juga bisa mengatur jumlah pengeluaran untuk iklan kita di Google. Sehingga pengeluaran kita cukup dengan anggaran yang kita miliki.

Perusahaan tempat saya bekerja setiap bulannya menghabis uang rata-rata 750 ribu setiap bulannya. Tapi dengan uang 750 ribu, kita bisa menghasilkan omset ratusan juta rupiah. Ini wajar, soalnya produk yang dijual harganya puluhan juta rupiah.

Mungkin Kamu Suka