Pengalaman: Sekali Isi Saldo Google Ads Langsung 3 Juta Rupiah

Pengalaman: Sekali Isi Saldo Google Ads Langsung 3 Juta Rupiah - Pada kesempatan kali ini saya akan cerita tentang pengalaman saya menggunakan Google Ads. Google Ads adalah layanan iklan Google yang cukup populer digunakan. Sebelumnya Google Ads memiliki nama Google Adwords. Layanan Google Ads yang sering saya pakai adalah iklan dihasil penelusuran di Google.

Disini saya akan cerita tentang jumlah pengeluaran yang saya keluarkan atau yang saya gunakan untuk biaya iklan di Google Ads. Sebenarnya saya menggunakan Google Ads ini untuk kepentingan perusahaan. Tentunya jika berhubungan dengan perusahaan pasti digunakan untuk kepentingan bisnis.

Salah satu keunggulan jika sebuah perusahaan menggunakan Google Ads kita tidak perlu lagi cetak brosur, pasang spanduk besar, datang ke lokasi, dan tidak membutuhkan  SEO atau optimasi website agar muncul dihalaman pertama Google. Karena jika menggunakan Google Ads bisa menjamin 100% website kita nongkrong di halaman pertama Google. Kita juga tidak harus repot-repot bayar jasa SEO.

Pengalaman: Sekali Isi Saldo Google Ads Langsung 3 Juta Rupiah


Ketika awal-awal menggunakan Google adwords perusahaan saya memberikan saya anggaran sebesar 3 juta rupiah untuk 2 bulan.  Jadi  3 juta rupiah ini saya gunakan untuk keperluan perusahaan.
Alhamdulillah, tidak berapa lama setelah pemakaian, omset perusahaan dari Google Ads bisa didapatkan lebih dari 250 juta dalam sebulan.

Kemudian di periode berikutnya saya minta lagi anggaran sebesar 1,5 juta untuk 2 bulan pemakaian Google Ads. Untuk jangkauan iklannya saya setting lagi sehingga iklan bisa lebih efektif dari yang sebelumnya. Alhamdulillah perlahan tapi pasti rangking website naik. Selain itu jumlah yang membeli atau yang berminat membeli semakin meningkat.

Periode berikutnya lagi, saya meminta dana sebesar 3 juta untuk Google Ads. 1,5 juta rupiah untuk kantor pusat dan 1 juta lagi untuk dua kantor abang. Alhamdulillah penggunaan Google Ada ini bisa menambah omset perusahaan. Meskipun omzet tidak bertambah terlalu signifikan tetapi omset bisa bertahan atau stabil apalagi persaingan usaha yang semakin ketat membuat kita harus bertahan untuk berada di halaman pertama Google.

Bisnis yang perusahaan tempat saya bekerja hampir 80% pendapatan berasal dari internet. Jadi anggaran khusus untuk Google Ads harus disediakan setiap bulannya. Dengan uang 750 ribu rupiah untuk Google Ads dalam satu bulan, bukan hal yang sia sia karena bisa mendatangkan omset lebih dari 500 juta.

Perlu diketahui bahwa produk yang kita jual ini adalah produk yang harganya mahal satu unit saja bisa lebih dari 160 juta rupiah. Jadi terjual satu alat saja sudah bisa menutupi biaya iklan Google Ads.

Jadi nasehat saya buat rekan-rekan yang lain jika ingin beriklan di Google Ads, pastikan keuntungan yang didapatkan lebih besar daripada modal yang dikeluarkan. Jika modal yang dikeluarkan lebih besar daripada pemasukan, ada baiknya anggaran iklan Google diperkecil lagi.

Bisa juga menggunakan media lain yang tidak membutuhkan biaya yang besar salah satunya sosial media. Silahkan bagikan jika informasinya bermanfaat.