Lembaga Pendidikan Agama Islam di Siak Jadi Primadona Peserta Didik

Pendidikan agama merupakan investasi untuk masa depan anak. Rasio ini juga membuat pesantren di Siak selalu penuh siswa yang mendaftar. Tidak hanya lokal, dan banyak yang dari luar kabupaten Siak.

Menurut Bupati Siak, Drs H Alfedri menyebutkan lembaga pendidikan Islam di Siak, yang sangat baik bagi siswa dan orang tua yang ingin berinvestasi anak-anak mereka dengan pendidikan Islam yang berakhlakul karimah.

"Pendaftaran anak belajar di sekolah asrama sebagai lembaga pendidikan agama, yang diharapkan untuk melindungi anak-anak dari pengaruh negatif globalisasi" kata Alfedri saat menghadiri khitanan massal dan Harlah Pondok Pesantren Tahfizh Nurul Furqan Rawang Air Putih Siak, Sabtu (23/02/2019).

Politisi PAN, mengajak orang tua untuk memasukkan anak-anak mereka ke pesantren. "Kami berharap bahwa Allah akan membimbing anak-anak kita untuk dapat terhindar jauh dari pengaruh negatif modernisasi", harapnya.

Selain itu Alfedri juga berniat untuk membuat Kampung Air Putih Kampung Rawang menjadi kawasan santri di kabupaten Siak. Ustadz Abdul Ghofur Saputra, mengatakan bahwa yang dilakukan oleh pondok  adalah untuk peringatan Hari Lahir Pondok Pesantren Nurul Furqon Siak Rawang Air Putih Siak.

Dia juga menyatakan harapan bahwa pemerintah berikutnya dari kabupaten Siak dapat memberikan bantuan untuk pesantren yang telah dibentuk di Kabupaten Siak, terutama dalam hal membantu siswa belajar fasilitas air minum, lokal dan ruang.

"Kami meminta bantuan pemerintah daerah dan masyarakat umum bahwa pembangunan asrama Tahfidz ini bisa segera diselesaikan," katanya.

Juga hadir di markas Kementerian Agama H. ​​Muharram, Kepala Dinas Kesehatan dr. Toni Candra, Rawang kepala desa Zaini dan KH Muhammad Yusuf Abdurrahman dari Malang, Jawa Timur.

Sumber: Goriau

Iklan

Penerimaan Siswa Baru di SMP Tahfizh Nurul Furqon Siak Tahun Ajaran 2020/2021

Mungkin Kamu Suka